Profil Singkat S2 Ilmu Ekonomi

Program Studi Magister Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman adalah Program Magister Pascasarjana di bidang ilmu ekonomi, dengan menyiapkan mahasiswa yang berasal dari berbagai disiplin ilmu tingkat Sarjana yang diarahkan untuk memiliki keahlian di bidang ilmu ekonomi, berwawasan lingkungan dan  memiliki kemampuan mengkombinasikan pemanfaatan sumber daya ekonomi dengan kelestarian lingkungan serta kemampuan untuk menjadi change agent bagi perubahan kehidupan yang lebih baik.

Program Studi Magister Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman dirancang guna menghasilkan sumberdaya manusia yang berkualitas, berkepribadian dan profesional, menghasilkan riset yang berkualitas, berdayaguna dan mengedepankan prinsip-prinsip kelestarian lingkungan hidup, serta menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan menghasilkan karya ilmu pengetahuan yang tinggi baik itu nasional maupun internasional.

Program Studi Magister Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman memiliki Tenaga Pengajarnya 30% Profesor-Doktor lulusan Perguruan Tinggi dalam negeri dan luar negeri dan 70?rgelar Doktor lulusan Perguruan Tinggi dalam negeri dan luar negeri sesuai dengan bidang keilmuan dan pengelamannya.

Akreditasi Program Magister Ekonomi saat ini adalah Terakreditasi A (BAN-PT No. 3967/SK/BAN-PT/Akre/M/X/2019).

Program Magister Ekonomi menawarkan 4 (Empat) minat studi Yaitu :

1. Ekonomika Perencanaan dan Pembangunan (EPP)
2. Ekonomika Keuangan Daerah (EKD)
3. Ekonomika Korporasi (Perusahaan) (EKORP)
4. Ekonomika Keuangan Islam (EKOIS)

Perkuliahan reguler berlangsung selama 3 semester, dan pada semester 4, mahasiswa diwajibkan membuat tesis dan menyelesaikannya. Batas studi minimum 2 tahun dan maksimum 4 tahun.

Gelar yang diberikan kepada lulusan Program Magister Ekonomi Fakultas Ekonomi dan bisnis Universitas Mulawarman adalah Magister Ekonomi (M.E) dan dapat melanjutkan ke jenjang S3 (Doktor).