Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Mulawarman

 

Sejarah berdirinya Fakultas Ekonomi dan Bisnis tidak lepas dari awal berdirinya Universitas Mulawarman pada tahun 1962, Universitas Mulawarman merupakan universitas tertua di Provinsi Kalimantan Timur yang terletak di jantung kota Samarinda. Saat ini Universitas Mulawarman telah terakreditasi A berdasarkan keputusan BAN-PT No. 1466/SK/BAN-PT/Akred/PT/V/2017.

Pada mulanya Fakultas Ekonomi dan Bisnis dikenal sebagai Fakultas Ilmu Administrasi dan Administrasi Negara, kemudian pada tanggal 4 Mei 1966 berdasarkan Surat Keputusan Menteri PTIP No. 12 Tahun 1966 didirikan Fakultas Ekonomi yang kemudian berubah menjadi Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis hingga saat ini. Fakultas Ekonomi dan Bisnis terletak di Pusat Kota Samarinda yang merupakan ibu kota Provinsi Kalimantan Timur.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis masuk dalam 3 Besar Fakultas Favorit di Universitas Mulawarman. Fakultas Ekonomi dan Bisnis memiliki ± 5.000 (Lima Ribu) mahasiswa yang terdiri dari 9 Program Studi mulai dari Tingkat Sarjana, Pascasarjana dan Doktor.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis telah melakukan berbagai macam kerjasama di tingkat regional, nasional bahkan internasional dengan tujuan menjadi fakultas yang unggul dalam mengimplementasikan tridharma perguruan tinggi bidang ekonomi dan bisnis berbasis sumber daya yang berkelanjutan. Fakultas Ekonomi dan Bisnis memiliki peran penting dan strategis dalam menciptakan sumber daya yang berkualitas untuk pembangunan bangsa Indonesia pada umumnya dan Kalimantan pada khususnya, peran ini tercermin dari alumni kami yang tersebar di berbagai sektor penting di Kalimantan Timur. Perekonomian Kalimantan Timur didukung penuh oleh sumber daya alam dan fakultas ekonomi dan bisnis mendukung penuh pola keilmuan dasar Universitas Mulawarman dengan menciptakan sumber daya manusia yang kompeten.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang Sukses dan Terkemuka.

 

 

sambutan


Jurnal Berlangganan