Dalam rangka menjalin kerjasama dan meningkatkan mutu pendidikan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman. Magister Manajemen Feb Unmul melaksanakan Summer Program Internatioanl Exposure For Master Student di UiTM and Industrial Visit to Tenaga National Berhad di Malaysia.

Kegiatan ini merupakan agenda wajib bagi mahasiswa magister manajemen, kegiatan ini telah berlangsung sejak tahun 2012 namun ditunda akibat adanya covid 19 di Indonesia. Kegiatan ini biasanya berlangsung di UGM kota Yogyakarta. Namun tahun 2023 ini demi meningkatkan mutu pendidikan sejalan dengan MBKM, maka FEB Unmul melaksanakan kegiatan ini ke tahap internasional di kuala lumpur, Malaysia.

UiTM merupakan salah satu universitas ternama di negara Malaysia, sehingga menjadi salah satu pilihan FEB Unmul dalam melaksanakan Student Exposure for Master Student.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari dimulai pada tanggal 15-18 Mei 2023 dan diadakan di Fakultas Business and Management UiTM. Kegiatan ini di hadiri oleh Dekan FBM UiTM dan jajaran UitM. Sedangkan dari Universitas Mulawarman juga hadir Rektor Universitas Mulawarman dan dari FEB Universitas Mulawarman dihadiri oleh Dekan, Wakil dekan, Koordinator Prodi Magsiter Manajemen dan seluruh Mahasiswa Magister Manajemen Tahun 2022  sebanyak 69 Mahasiswa.

Pada opening ceremony dalam Sambutannya, Prof. Firdaus selaku Dekan FBM UiTM menyambut baik kegiatan student exposure ini dan siap menjalin kerjasama dengan universitas mulawarman Kalimantan timur dalam semua kegiatan akademik, pengajaran, penelitian ataupun pengabdian. Beliau memberikan apresiasi yang tinggi terhadap universitas mulawarman terkait kegiatan ini.

Kemudian dilanjutkan juga oleh Bapak Dr. Ir. Abdunnur, M.Si Selaku Rektor Unmul menyampaikan terima kasih banyak kepada FEB UiTM yang telah bersedia menjadi tujuan dalam Internasional Student Exposure yang di adakan FEB Unmul. Beliau senang karena dengan adanya kegiatan ini akan menjalin kerjasama yang baik bagi kedua belah pihak. Baik Universitas Mulawarman maupun UiTM.

pada closing ceremony, ibu Prof. Dr. Hj. Syarifah hudayah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak FBM UiTM karena telah bersedia menerima kedatangan MM FEB Unmul untuk melaksanakan summer program, beliau juga berharap semoga kegiatan ini menjadi awal yang baik dalam hubungan Unmul dan UiTM.

Kegiatan di lanjutkan dengan penandantanganan MOu dan Moa yang di laksanakan oleh para masing-masing pejabat dari Universitas Mulawarman dan UiTM.

Dalam Student Exposure ini mahasiswa akan merasakan langsung perkuliahan yang dilaksanakan UiTM selama 4 hari dan di tambah dengan industrial visit dengan tujuan Tenaga Nasional Berhad untuk mendapatkan pengalaman langsung terkait industry di negara Malaysia.

Mahasiswa sangat senang karena mendapat pengalaman yang berbeda dengan perkuliahan di universitas mulawarman Indonesia. Dan merasa terpacu untuk menjadi lebih baik dalam pengembangan ilmu pendidikan terutama ilmu manajemen.

Diakhir sesi setiap mahasiswa menerima sertifikat penyelesaian studi dari UiTM.

berita Super Admin FEB


Jurnal Berlangganan